Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android – Semakin berkembangnya smartphone, maka semakin banyak pula beragam aplikasi Android dibikin sebagai pelengkapnya. Namun dari sekian banyak aplikasi tersebut terdapat beberapa diantaranya kurang berguna dan malah banyak dipakai oleh pengguna ponsel Andorid.

Akan tetapi yang namanya aplikasi tentu saja sedikit banyak ada gunanya, disini kami mengatakan tidak berguna karena banyak kekurangannya daripada manfaatnya, salah satunya yaitu menyebabkan boros baterai, kuota dan bahkan ruang penyimpanan yang kita miliki.

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android

 Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Sebenarnya sah – sah saja dalam menggunakan aplikasi yang akan kami paparkan berikut ini, namun sebaiknya dipertimbangkan lagi karena lebih banyak kekurangannya dibandingkan dengan manfaat yang ditawarkan. Lalu sajakah aplikasi yang tidak berguna di Android tersebut, dan inilah beberapa diantaranya.

1. Facebook

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Mungkin sebagian pengguna pasti pernah mengalami bahwa aplikasi Facebook ini terkenal begitu boros terhadap baterai, tidak itu saja, ruang penyimpanan dan kuota kita banyak yang tersedot habis lebih cepat. Bagi kalian yang memiliki ponsel dengan spec pas pasan, sebaiknya tidak menggunakan aplikasi ini dan bisa diganti dengan aplikasi versi Facebook Lite atau melalui browser ketika hendak mengakasesnya.

2. Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Tanpa kita sadari bahwa dengan mengintsall aplikasi penghemat baterai ini, justru akan menambah kinerja dari baterai smartphone, jadi aplikasi yang seperti ini, tidak akan dapat mengatur pemakaian baterai pada ponsel kita tanpa akses root.

Lalu bagaimanakah solusinya, yaitu membuka menu pada battery manager pada ponsel, kemudian matikan aplikasi yang banyak menyedot daya.

3. Aplikasi Manajemen RAM

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Pada dasarnya semua aplikasi pada ponsel mesikipun tidak dipakai akan berada di posisi standby serta aktif dalam menyedoto daya baterai dan juga RAM ponsel. Fungsi aplikasi manajemen RAM ii tugasnya yaitu menon aktifkan semua aplikasi smartphone tadi. Namun pada kenyataannya malam memperparah keadaan.

Dengan tetap menggunakan aplikasi ini, berarti memori maupun daya baterai yang dipakai menutup dan juga merestart aplikasi tersebut menjadikan ponsel kita tidak stabil lagi. Perlu diketahui juga bahwa platfom Andorid memiliki sistem tersendiri guna mengatur pemakaian RAM dengan otomatis.

4. Aplikasi Antivirus

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Tidak sedikit dari pengguna smartphone Andorid yang masih saja menggunakan aplikasi antivirus ini, padahal Android sendiri terbilang aman dari serangan virus. Terlebih lagi aplikasi yang kita install melalui Google  Play Store sudah barang tentu telah melelui tahapan keamanan Google berupa Play Protect. Kesimpulannya aplikasi ini cuma memberi beban memori pada ponsel saja.

5. Aplikasi Cleaner

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan

Aplikasi Cleaner yang satu ini memang dapat mengatasi file sampah yang menumpuk dengan cara menghapusnya. Namun tahukah kalian, bahwa aplikasi ini memerlukan daya baterai yang tidak sedikit. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini sedikit banyak akan menghabiskan kuota kita. Maka solusi terbaiknya adalah menghapus cache dilakukan secara manual, tidak menggunakan aplikasi Cleaner.

Itulah tadi kelima Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan oleh pengguna smartphone, semoga info ini bermanfaat untuk semuanya, dan terima kasih.

Aplikasi Yang Tidak Berguna di Android dan Banyak Digunakan | nanang | 4.5